kepala Seksi Barang Sitaan dan Barang Rampasan menghadiri acara penanaman padi dan jagung di desa cucupan

Kasi Kepala Seksi Barang Sitaan dan Barang Rampasan, Yudi Syahputra, S.H (berada di tengah) menghadiri acara penanaman padi dan jagung di desa cucupan, kecamatan Muara tetap, Kabupaten Kaur, Bengkulu. Kamis (04/07/2024)

Bintuhan, Kejaksaan Negeri Kaur – Guna membantu pemerintah dalam mensukseskan program ketahanan pangan, Kodim 0408/BS-Kaur berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten kaur melaksanakan penanaman Padi Gogo dan Jagung di Desa Cucupan Kecamatan Tetap.

Dandim 0408/BS-Kaur Letkol CZI Bambang Santoso SH MSDS mengatakan, penanaman jagung dan padi gogo ini tidak hanya dilakukan di Desa Cucupan saja namun juga di Koramil-Koramil yang masuk kedalam wilayah teritorial kodim 0408/BS-Kaur. Tidak hanya itu saja penanaman jagung dan padi gogo ini juga akan di lakukan di lahan-lahan pertanian belum produktif sehingga nantinya kembali menjadi produktif dan mampu mensejahterakan para petani.

” Kegiatan yang kita lakukan ini dalam rangka mensukseskan program pemerintah yakni ketahanan pangan, supaya ketahanan pangan Kabupaten Kaur kuat petani sejahtera, sehingga mendukung apapun pembangunan di Kabupaten Kaur” ungkap Dandim.

Sementara itu Wakil Bupati Kaur Herlian Muchrim S.T berharap kegiatan ini dapat bermanfaat bagi para kelompok tani di Kecamatan Tetap dan bisa menjadi tonggak penanaman pagi gogo di Kabupaten Kaur. Terlebih Kecamatan Tetap merupakan titik kelompok tani yang memiliki lahan pertanian yamg cukup luas.

” Kita berharap kolaborasi ini memberikan manfaat yang berkesinambungan bagi para petani, dan membuat Kabupaten Kaur menjadi kluster padi gogo dan tanaman jagung sehingga tercipta ketahanan pangan yang kuat” harapnya.

Untuk diketahui dalam penanaman padi gogo dan jagung perdana ini, lahan yang di gunakan merupakan lahan milik kelompok tani binaan Kodim 0408/BS-Kaur, dengan luas lahan 16 hektar. Selain melakukan penanaman perdana , beberapa kelompok tani di Kecamatan Tetap juga diberi bantuan bibit jagung dan padi gogo.

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *