Kasi Intelijen dan Kasi Pidum Sidak Pelaksanaan PPDB

Kasi Intelijen, Andi Pebrianda, SH., MH (sebelah kanan baju putih) bersama Wakapolres Kaur, KOMPOL Indramawan Kusuma Trisna, SIK, M.Si melakukan sidak proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di SMP Negeri 08 Kaur. Rabu (03/07/2024)

Bintuhan, Kejaksaan Negeri Kaur – Untuk memastikan pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Kabupaten Kaur berjalan dengan tertib dan bebas dari pelanggaran. Tim Saber Pungli Kabupaten Kaur yang tergabung dari Aparat Kepolisian Polres Kaur, Inspektorat dan Kejari Kaur melakukan inspeksi mendadak (sidak) di beberapa sekolah SMP sederajat.

Ketua Tim Saber Pungli Kabupaten Kaur, Kompol Indramawan Kusuma Trisna, S.IK, M.Si, menjelaskan bahwa sidak dilakukan di beberapa SMP guna memastikan kepatuhan penuh terhadap aturan yang telah ditetapkan. Tim ini juga turut didampingi oleh perwakilan dari Inspektorat Kabupaten Kaur dan Kejari Kaur yang diwakili oleh Kasi Intelijen, Andy Pebrianda, SH., MH dan Kasi Tindak Pidana Umum, Novy Saputra, SH.

Kasi Intelijen, Andi Pebrianda, SH., MH (paling kanan) dan Kasi PIDUM, Novy Saputra, SH (Sebelah kiri) bersama Wakapolres Kaur, KOMPOL Indramawan Kusuma Trisna, SIK, M.Si melakukan sidak proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di SMP Negeri 08 Kaur. Rabu (03/07/2024)

“Dalam kegiatan ini, kami memberikan imbauan keras kepada pihak sekolah untuk mematuhi semua ketentuan yang berlaku dan menghindari praktik pungutan liar, tentu hal ini dilakukan untuk memastikan PPDB di Kabupaten Kaur dapat berjalan sebagaimana mestinya, sejauh ini kami memantau pelaksana PPDB di Kabupaten Kaur berjalan baik,” ujar Indramawan usai sidak di SMP Negeri 8 Kabupaten Kaur, (3/7/2024).

Diharapkan dengan adanya sidak ini, proses PPDB di Kabupaten Kaur dapat berlangsung dengan lancar dan transparan, serta memberikan jaminan keadilan bagi seluruh calon siswa yang mendaftar. Indramawan juga menegaskan komitmennya untuk terus mengawasi dengan ketat jalannya PPDB guna mencegah terjadinya potensi polemik di masyarakat.

Tim Saber Pungli juga meminta masyarakat untuk dapat melaporkan jika menemukan adanya pelanggaran dalam penerimaan PBDB agar bisa ditindak lanjuti. Seperti di ketahui PPDB tingkat SMP saat ini sedang berlangsung, dimana pendaftaran sudah berlangsung sejak tanggal 1 Juli hingga 4 juli 2024.

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *