KEJAKSAAN NEGERI KAUR MELAKUKAN KEGIATAN Terkait AudiensI Pelaksanaan Suluk pada bulan Ramadhan 1445 Hijriah di kabupaten Kaur

Bahwa pada hari ini Jumat Tanggal 08 Maret 2024 Sekira Pukul 09.00 WIb telah dilaksanakan Kegiatan Audiensi terkait Pelaksanaan Suluk pada bulan Ramadhan 1445 Hijriah di Kabupaten Kaur.

acara tersebut yang dibuka oleh Kepala Seksi Intelijen Kejaksaan Negeri Kaur, dengan dihadiri oleh Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Kaur, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Kaur, Kepala Bagian kesejahteraan rakyat Kabupaten Kaur, Kasat Intel Kepolisian Resort Kaur , Ketua FKUB Kabupaten Kaur, Toko Agama Kabupaten Kaur, dan perwakilan dari Thariqat Naqsyabandya Kabupaten Kaur sebanyak 5 (lima) orang.

Ketua Panitia Suluk Thariqah Naqsyabandya Kabupaten Kaur Tahun 2024 menyampaikan kegiatan Audiensi in bertujuan agar kegiatan Suluk berjalan baik dan tidak ada halangan rintangan, bahwa dengan peserta yang telah mendaftar sebanyak 112 (seratus dua belas) orang peserta dengan kegiatan rencana awal 2 (dua) gelombang pelaksanaan, dan akan dimulai pada puasa ke 3 (tiga) Ramadhan 1445 Hijriah yang dilaksanakan Gedung Suluk Desa Aur Ringit Kecematan Tanjung Kemuning Kabupaten Kaur.

Kepala Kementrian Agama Kabupaten Kaur menyampaikan untuk memperhatikan Keamanan dan Kenyamanan Lingkungan serta kesehatan dalam pelaksanaan kegiatan Suluk, dan Tim dari Kementrian Agama akan turun ke lokasi untuk melakukan pemantauan kegiatan Suluk di Desa Aur Ringit Kecamatan Tanjung Kemuning Kabupaten Kaur.

Ketua FKUB Kabupaten Kaur menyampaikan untuk menjaga kerukunan internal umat beragama khususnya umat Agama Islam , jangan sampai terjadi hal – hal yang akan menggangu kerukunan umat beragama di Kabupaten Kaur. Kasat Intelkam Polres Kaur menyampaikan terima kasih atas telah kooperatif menyampaikan terkait kegiatan Suluk oleh tim pelaksana suluk di Kabupaten Kaur, bahwa jangan sampai kegiatan tersebut ditunggangi oleh kepentingan – kepentingan diluar itu sehingga mengganggu kerukunan umat beragama di Kabupaten Kaur, selain itu diharapkan kepada Tim Pelaksana Suluk di Kabupaten Kaur untuk betul – betul memperhatikan kesehatan para peserta Suluk di Kabupaten Kaur.

Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Kaur menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Kaur menyetujui Kegiatan Suluk dengan tetap memperhatikan Kondusifitas dan Kesehatan dalam melaksanakan Kegiatan Suluk di Kabupaten Kaur, selain itu diharapkan ke Panitia Pelaksanaan Kegiatan Suluk tetap berkoordinasi dengan Pemerintah Kecamatan dan Pemerintah Desa tempat pelaksanaan Kegiatan Suluk.

sampai dengan Kegiatan Audiensi Pelaksanaan Kegiatan Suluk di Aula Kantor Kejaksaan Negeri Kaur selesai dilaksanakan tidak ada potensi Ancaman, Gangguan, Hambatan, dan Tantangan (AGHT) yang berarti dalam kegiatan dimaksud.

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *