SOSIALISASI PENCEGAHAN PENYEBARAN NOVEL CORONA VIRUS (CoVid-19)

Bahwa pada hari Selasa, tanggal 10 Maret 2020 Kejakasaan Negeri Kaur mengadakan Sosialisi tentang Pencegahan Novel Corona Virus (Covid-19) di Aula Kejaksaan Negeri Kaur. Dalam kegiatan ini yang menjadi narasumber sosialisasi ialah dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kaur. Acara sosialisasi ini dibuka langsung oleh Kasi Intelijen Pofrizal,SH.

Sosialisasi Pencegahan Novel Corona Virus (Covid-19) oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Kaur diketahui bahwa Virus Corona (Covid-19) ini menyerang siapa saja dari anak-anak, orang dewasa, lansia, ibu hamil bahkan ibu menyusui. Covid-19 ini pertama kali ditemukan di kota Wuhan Cina pada akhir Desember 2019. Virus ini menular dengan cepat dan telah menyebar ke wilayah lain di Cina dan ke beberapa negara termasuk Indonesia. Dalam berapa kasus virus ini menyerang bagian pernafasan, gejala yang timbul ialah seperti gejala flu biasa yaitu batuk kering, demam dan sakit tenggorokan. Kemudian diketahui bahwa virus Corona dapat menular dari manusia ke manusia melalui berbagai cara, yaitu secara tidak sengaja menghirup droplet dari bersin atau batuk orang yang terpapar Covid-19. Virus Corona dapat tertular pada siapa saja yang efeknya akan dapat lebih berbahaya bila terpapar pada orang lanjut usia, ibu hamil, orang yang sedang sakit, serta orang yang daya tahan tubuhnya lemah.

Bahwa virus corona (covid-19) dapat dicegah dengan berbagai cara antara lain yaitu rajin untuk mencuci tangan dan sebisa mungkin untuk tidak menyentuh bagian wajah dikarenakan virus dapat menular melalui droplet dan dibagian wajah banyak sekali tempat untuk dapat masuknya virus tersebut seperti melaui mulut, hidung, mata, dan telinga. Selain itu perlu ditingkatkan kembali mengenai etika batuk dan bersin agar droplet dari batuk dan bersin tersebut yang memungkinkan adanya virus tidak tertinggal dibenda lain ataupun dapat masuk ke orang lain. Selain itu jika dirasa kurang sehat ada baiknya untuk selalu menggunakan masker.

Bahwa dengan telah dilaksanakannya sosialisasi pencegahan penyebaran virus corona (covid-19) diharapkan seluruh pegawai dan honorer dapat mengikuti anjuran-anjuran tersebut agar dapat selalu menjaga kesehatan diri sendiri dan juga lingkungan sekitarnya.

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *