Kegiatan Jaksa Masuk Sekolah Bulan September Pada Kejaksaan Negeri Kaur

Bintuhan, Bahwa pada Bulan September 2019, Kejaksaan Negeri Kaur melaksanakan kegiatan Jaksa Masuk Sekolah (JMS) di beberapa sekolah yang ada pada Wilayah Kab.Kaur. Bahwa pelaksanaan kegiatan Jaksa Masuk Sekolah pada Bulan September di sekolah-sekolah yang ada di wilayah Kab.Kaur, diantaranya:

  1. Bahwa pada hari Selasa, 17 September 2019 pukul 09.00 Wib s/d Selesai, Kejaksaan Negeri Kaur bersama dengan melaksanakan kegiatan Jaksa Masuk Sekolah di SMP N 29 Kaur, kegiatan tersebut di Narasumberi oleh Jaksa Fungsional Kejaksaan Negeri Kaur yakni Deisi Magdalena Gultom, SH bersama dengan Staff Intelijen Kejaksaan Negeri Kaur  yakni Rani Fitria, SH dengan materi yang di sampaikan yaitu mengenai “Akibat dan Sanksi Hukum Kenakan Remaja”.
  2. Bahwa pada hari Rabu, 18 September pukul 09.00 Wib s/d Selesai, Kejaksaan Negeri Kaur melaksanakan kegiatan Jaksa Masuk Sekolah di SMP N 06 Kaur. Adapun Narasumber pada kegiatan tersebut ialah Jaksa Fungsional Kejaksaan Negeri Kaur yakni Deisi Magdalena Gultom, SH bersama dengan Staff Intelijen Kejaksaan Negeri Kaur yakni Rani Fitria, SH dengan materi yang disampaiakan yaitu mengenai “Dampak Terhadap Penyalahgunaan Narkoba”.
  3. Bahwa pada hari Kamis, 19 September 2019 pukul 09.00 Wib s/d Selesai, Kejaksaan Negeri Kaur yang di wakili oleh Kepala Seksi Intelijen Kejaksaan Negeri Kaur yakni Pofrizal, SH bersama dengan Staff Intelijen Kejari Kaur yakni Anggi Anggara melaksanakan kegiatan Jaksa Masuk Sekolah di SMK N 04 Kaur, Pada kegiatan tersebut narasumber menyampaiakan materi mengenai “Sanksi dan Dampak Kenakalan Remaja”.
  4. Bahwa pada hari Jum’at, 20 September 2019 pukul 09.00 Wib s/d Selesai, Kejaksaan Negeri Kaur melaksanakan kegiatan Jaksa Masuk Seklah di SMA N 02 Kaur, pada kegiatan Jaksa Masuk Sekolah tersebut di Narasumberi oleh Kepala Seksi Barang Bukti dan Barang Rampasan Kejari Kaur yakni A. Ghufroni, SH.,MH bersama dengan Staff Inteljen Kejari Kaur yakni Anggi Anggara dengan membawakan materi tentang “Hukum dan Gedget”.

Bahwa dengan dilaksanakan kegiatan tersebut diharapkan dapat memberikan wawasan tentang Hukum kepada anak-anak usia pendidikan sekolah, agar nantinya mereka dapat mengetahui permasalahan tentang hukum serta tidak melakukan tindakan-tindakan yang dapat  melanggar hukum sehingga mereka dapat lebih focus untuk mencapai masa depan yang lebih baik. Bahwa pada semua kegiatan tersebut berjalan dengan lancar serta mendapatkan antusias yang baik dari seluruh siswa/i.

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *